Selasa, 19 April 2016

Apa Itu Website ?



 
Website merupakan suatu halaman yang memiliki informasi yang disediakan melalui jaringan internet sehingga dapat diakses di seluruh dunia yang terkoneksi dengan jaringan internet. Website berisikan kumpulan komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara animasi sehingga lebih merupakan media informasi yang menarik untuk dikunjungi. Website dapat digolongkan menjadi 3 bagian, yaitu:

1.   Website Statis
Web yang halamannya tidak berubah. Perubahan pada suatu halaman web statis dilakukan secara manual dengan cara mengedit code yang menjadi struktur dari website tersebut.

2.   Website Dinamis
Web yang secara struktur diperuntukan untuk meng-update sesering mungkin. Pada web ini menyediakan halaman backend untuk mengedit kontent dari website. Contohnya mengenai website dinamis adalah web berita atau web portal yang didalamnya terdapat fasilitas berita, polling dan sebagainya.

3.   Website Interaktif
Web ini merupakan web yang saat ini memang sedang booming. Salah satu contoh website interaktif adalah blog dan forum. Di website ini user bisa berinteraksi dan beradu argumen mengenai apa yang menjadi pemikiran mereka. Biasanya website seperti memiliki moderator untuk mengatur supaya topik yang diperbincangkan tidak keluar jalur (Out of Topic).

0 komentar:

Posting Komentar